Select Menu

ads2

Slider

Diberdayakan oleh Blogger.

Kegiatan Mahasiswa

Gallery

Cute

My Place

Dokumentasi

Mahasiswa Baru

Videos

» » Training Motivasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Untuk meningkatkan kecerdasan mahasiswa di bidang  emosional dan spiritual, kerohanian Islam Akper Kabupaten Purworejo menyelenggarakan kegiatan training dengan tema :hearth intelegent: dukungan psikologi dan spiritual bagi pasien". acara ini menghadirkan pembicara dari dosen Akper sendiri bpk. Mugihartadi dan motivator Islam bpk Mujiburahman yang juga Kepala Sekolah MTS Al- Islam jono.
menurut Bpk. Mgihartadi ,salah satu hal yang sering dilupakan atau bahkan kurang mendapat perhatian dari perawat dan calon perawat adalah aspek spiritual, padahal aspek ini temasuk dalam prinsip keperawatan yang holistik, 

kalau begitu masih banyak yang belum holistik yaaa...??
nah oleh karena itu Akper Kab Purworejo hadir ditengah- tengah masyarakat untuk ikut serta dalam pembangunan kesehatan yang menyeluruh, mencakup kesehatan fisik dan ruhani. hal ini dituangkan dalam Visi Akper dan juga tujuan akper .

kedepan diharapkan, perawat dapat memberikan askep terkait masalah spiritual, yang sebenarnya juga sangat mendukung motivasi pasien untuk sembuh dari penyakitnya.

di materi pertama ini mahasiswa diberikan kiat- kiat untuk berinteraksi dengan baik dengan pasien yang mencakup aspek service, komunikasi dan dukungan emosional pada pasien.



melahirkan perawat yang profesional tentu saja tidak mudah, selain mempersiapkan kurikulum yang sesuai standar,dan  fasilitas yangmenunjang untuk kegiatan belajar mengajar yang baik. juga tidak kalah penting, yaitu membangun karakter dari perawat itu sendiri, perawat itu secara umum harus mempunyai ciri seperti apa untuk membedakan dengan petugas kesehatan lainnya,,,, !!(tentu bukan hanya pada sragamnya saja yang berbeda) 

di materi kedua inilah peserta dimotivasi untuk membangun karakternya, 
karena banyak diantara kita yang ternyata selama ini belum memiliki karakter yang kuat, seperti saat di pagi hari kita melakukan suatu perbuatan A tetapi saat dilain waktu kita melakukan perbuatan yang bertentangan dengan perbuatan kita sebelumnya. hal ini membuktikan bahwa kita tidak memiliki karakter.

lalu bagaimana caranya untuk membangun karakter??

cukup sederhana yaitu dengan menanyakan pada diri sendiri "siapa sih kita ini??" dan" kita didunia ini mau apa"

kita!!! ini sebagai ciptaan Allah SWT yang mempunyai kewajiban - kewajiban. tentu saja kita diciptakan ini adalah untuk mengabdi kepadaNya. 

kemudian saat di dunia ini kita ingin menjadi perawat priofesional maka yang harus dilakukan agar tidak bertentangan denga fitrah kita sebagai makhluk cipaanNya  adalah "kita menjadi perawat seperti yang dikehendaki Allah SWT" yaitu melaksanakan tugas - tugasnya sebagai perawat dengan baik dan didasari niat ibadah kepada Allah, serta menjaga agar setiap yang kita lakukan didunia tidak bertentangan dengan perintah - perintahNya.

About Akademi Keperawatan Kabupaten Purworejo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar

  1. postingan menarik, sangat bermanfaat. Semoga sukses terus. Terimakasih (^_^). http://goo.gl/tEhSmv

    BalasHapus